Berikut Ini Rekomendasi Bakso Super Jumbo di Malang Lho

Berikut Ini Rekomendasi Bakso Super Jumbo di Malang Lho

Berikut Ini Rekomendasi Bakso Super Jumbo di Malang Lho – Bakso atau baso adalah jenis bola daging yang lazim ditemukan pada masakan Indonesia. Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka, tetapi ada juga bakso yang terbuat dari daging ayam, ikan, atau udang bahkan daging kerbau.

Kota Malang yang menjadi ibu kota dari kuliner bakso memiliki berbagai jenis bakso yang banyak digemari oleh seluruh masyarakat Indonesia. Dari bakso pedas berisi cabai dengan jumlah banya.

Ada Banyak Jenis dan bentuk Bakso. Mulai dari yang berbentuk kotak, maupun bakso kecil-kecil yang ada di dalam bakso besar. Berikut rekomendasi IDNPlay Poker bakso dengan ukuran besar atau jumbo yang mengisi penuh seluruh mangkuk.

1. Pentol Pedas AXA

Terletak di Jalan Labu no 67 Malang, Pentol Axa menjual bakso berukuran besar dengan banyak varian sebut saja pentol sumsum dengan harga Rp25.000, pentol iga dengan harga Rp20.000, dan pentol isian telur ayam dengan harga Rp12.000 saja.

Untuk yang mencari bakso dengan ukuran biasa, kamu tidak perlu khawatir karena di sini disediakan pula bakso ukuran biasa dengan varian isi daging sapi, jamur, dan telur ayam. Pun, terdapat menu ceker untuk memanjakan lidah para penikmat bakso Malang.

2. Bakso Bagoes Turen

Kuliner Bakso Bagoes terletak di Jl. Raya Langsep No.88, Krajan, Turen, Kabupaten Malang. Bakso ini mudah ditemukan karena terletak di pinggir jalan raya.

Memakan bakso dengan ukuran biasa mungkin adalah hal yang biasa, namun menjadi hal yang sangat luar biasa karena bakso jumbo yang disediakan di Bakso Bagoes adalah bakso yang super besar dengan berat sekitar 2 kg per porsinya yang dibanderol dengan harga Rp25.000.

Bakso Bagoes viral di media sosial karena banyaknya food vlogger yang mengunggah challenge yang diadakan oleh sang owner yaitu lomba makan bakso yang berhadiahkan jutaan rupiah setiap hari minggu.

Tak hanya dari kota Malang sendiri, namun banyak pula penantang dari luar kota yang menjajal lomba makan ini.

3. Bakso Jumbo Pentol Alesha

Memiliki lokasi yang cukup sulit ditemukan karena masuk ke dalam gang, kuliner ini tetap ramai oleh pengunjung. Letaknya di Jl. Labu nomor 17 dengan spanduk berwarna menyala bertuliskan Pentol Pedas Alesha artinya kalian sudah sampai tujuan.

Pentol Pedas Alesha juga menyediakan pentol jumbo yang berendam di semangkuk kuah cabai. Dengan harga Rp42.000, kamu  sudah bisa menikmati sajian pedas dan jumbo tersebut.

4. Bakso Complete Arkasa(BCA)

Kuliner bakso yang terletak di Jl. Raya Tlogomas No. 12A ini mengusung konsep unik seperti nama sebuah bank swasta yaitu BCA yang adalah sebuah akronim dari Bakso Complete Arkasa.

Terkenal dengan bakso yang memiliki bentuk panjang, bakso BCA juga mempunyai menu lain yang juga sama enaknya yaitu bakso jamur, bakso seafood, dan ada pula bakso besar.

Bakso jumbo disini tergolong murah dengan hanya merogoh kantong sebesar Rp 10.000 saja. BCA juga ramah kepada pelanggan yang tidak kuat pedas dengan menyediakan 2 varian kuah yaitu pedas dan tidak pedas.

5. Bakso Tulang Rusuk

Terletak di Jl. Gajayana No. 500A yaitu tepat di samping sardo swalayan, Bakso Tulang Rusuk merupakan salah satu bakso yang unik di Malang karena baksonya bukan berisi daging iga atau rusuk namun bakso yang dibalurkan di potongan rusuk sapi.

Buka mulai pukul 12 siang sampai 8 malam, seporsi bakso berukuran besar dibandrol seharga Rp13.000 disajikan dalam semangkok berkuah.

Ada pula bakso-bakso lainnya tersedia di sini, seperti bakso lava seharga Rp35.000 yaitu bakso jumbo berisi kuah cabai dan seporsi bakso campur seharga Rp15.000.

Dalam penyajiannya, bakso umumnya disajikan panas-panas dengan kuah kaldu sapi bening, dicampur mi, bihun, taoge, tahu, terkadang telur lalu ditaburi bawang goreng dan seledri. Bakso sangat populer dan dapat ditemukan di seluruh Indonesia; dari gerobak pedagang kaki lima hingga restoran besar. Berbagai jenis bakso sekarang banyak ditawarkan dalam bentuk makanan beku yang dijual di pasar swalayan ataupun mal-mal. Irisan bakso dapat juga dijadikan pelengkap jenis makanan lain seperti mi goreng, nasi goreng, atau capcai.