cara ampuh memperbaiki wifi yang tiba-tiba lemot

Cara ampuh memperbaiki WiFi yang lemot – Pasti kesel kan lagi asik browsing atau lagi nge-game tiba-tiba koneksi jadi lemot banget. Sebenarnya ada banyak faktor penyebab internet tiba-tiba lemot, bisa mulai dari sinyal wifi yang kurang maksimal, PC atau laptop yang kita pakai bahkan dari jaringan itu sendiri. Tenang Rocketers, pasti ada jalan :). Dan disini kita punya solusi yang bisa kalian lakukan sendiri walaupun kamu bukan anak IT yang telah kita rangkum dalam koocopy.com

yang disupport oleh Club388 Deposit OVO

Restart Router/Modem

Solusi paling mudah dan efektif untuk semua masalah elektronik termasuk mengatasi WiFi lemot adalah restart. Ya! Kamu cuma perlu matikan router atau modem selama 10-15 detik kemudian nyalakan lagi. Bisa juga cabut kabel power dan colok kembali bahasa kerennya CabCol 😀 (Cabut Colok). Setelah di restart (tunggu kira-kira 1 menit). Selesai restart, coba sambungkan ulang perangkat ke WiFi. Kadang perangkat yang terhubung ke WiFi bisa juga jadi penyebabnya.

Penempatan router

Jangan anggap remeh penempatan router guys. Penempatan router dan posisi antena adalah salah satu hal penting yang jadi faktor penentu lho. Pastikan kamu mempertimbangkan hal-hal berikut untuk memperoleh sinyal WiFi yang lebih baik: Hindari menempatkan router di tempat yang terhalang tembok atau besi.

Gunakan repeater, alat yang berfungsi untuk menangkap sinyal WiFi dan memancarkannya kembali. Sebagai salah satu cara mempercepat koneksi WiFi, tempatkan repeater pada daerah yang minim sinyal. Jauhi router dari elektronik lain. Sinyal elektronik tersebut akan mengganggu kinerja sinyal.

Cek perangkat lain yang terhubung ke WiFi

Kamu perlu tahu total bandwidth dalam satu rumah itu terbagi-bagi antara perangkat satu dengan perangkat lainnya. Apabila di perangkat lain memakan bandwidth dalam jumlah besar, hal ini juga jadi penyebab Internet jadi lemot.Kalau cuma browsing, tidak akan terlalu berpengaruh, tapi disaat bersamaan adik/kakak kita youtube-an atau download file besar, itu sangat mempengaruhi bandwidth ke perangkat yang kamu pakai.

Solusinya, kamu bisa memutuskan koneksi perangkat yang memakan banyak bandwidth tadi atau upgrade internet kamu ke paket yang lebih besar dari paket yang kamu pakai saat ini. Misalnya sekarang kamu berlangganan MyRepublic FAST 50Mbps kamu bisa upgrade ke NOVA 100Mbps.