Cara Membersihkan Jamur pada Plafon Rumah

Cara Membersihkan Jamur pada Plafon Rumah.Jamur pada plafon rumah tidak sedap dipandang, tidak sehat, dan sedikit susah untuk dibersihkan. Jamur ini juga bisa menyebabkan kerusakan permanen pada rumah dan harus ditangani segera. Mengikuti beberapa langkah mudah berikut dapat membantu Anda agar plafon bersih dan sehat.

Disupport oleh Koocopy.com

disupport Juga Oleh Daftar Poker77

Menghilangkan Sumber Jamur

Gambar berjudul Remove Ceiling Mold Step 1

Periksa apakah ada kebocoran di atap rumah.

 Kebanyakan jamur plafon rumah berasal dari air yang menetes lewat atap yang bocor. Jika air berasal dari atap, maka Anda harus memperbaikinya sebelum membersihkan jamur. Jika Anda tidak memperbaiki atap, maka jamurnya akan kembali.

Pastikan ventilasi dan sirkulasi udara yang tepat.

Seringkali terdapat jamur pada plafon kamar mandi dan dapur karena tidak ada ventilasi yang cukup. Anda bisa menambahkan kipas angin atau kipas angin ekstraktor pada ruangan agar udara lembap bisa keluar.

  • Sebagian kipas angin ekstraktor bisa dipasang sendiri dan sebagian lagi perlu dipasang oleh orang yang profesional. Berkonsultasilah pada staf di toko peralatan perlengkapan rumah di tempat Anda untuk mengetahui kipas angin ekstraktor apa yang sesuai untuk ruangan Anda.

Coba biarkan cahaya alami masuk ke rumah.

Jamur lebih senang tumbuh pada kondisi yang gelap, jadi membiarkan jendela terbuka memungkinkan sinar matahari membantu mencegah pertumbuhan koloni jamur pada plafon rumah. Jika Anda tidak bisa mendapatkan cahaya alami, coba tambahkan lampu tambahan yang juga bisa menambah panas dan mengurangi pertumbuhan jamur

Perbaiki isolasi rumah.

Jika rumah Anda memiliki isolasi yang buruk, maka hal ini bisa memicu pertumbuhan jamur, termasuk pada plafon. Efek udara dingin di luar dinding dan udara hangat di dalam dinding bisa menyebabkan pengembunan. Ketika lebih hangat, maka lebih banyak udara lembap berada di dinding yang dingin, maka terbentuklah pengembunan, sehingga muncul masalah jamur.

  • Isolasi memberikan penghalang antara udara dingin di luar dan udara hangat di dalam, sehingga mengurangi kondisi yang menyebabkan pertumbuhan jamur.
  • Isolasi harus diperbaiki pada dinding dan sekitar sistem pemanasan, ventilasi, dan pendingin ruangan

Periksa apakah ada koloni jamur yang besar pada satu sisi plafon dan hilangkan jika ada.

Area kecil yang memiliki pertumbuhan jamur pada permukaan bawah plafon dapat mengindikasikan koloni besar pada sisi lain plafon. Jika Anda menghilangkan area kecil berjamur pada permukaan plafon tersebut namun masih ada koloni jamur yang besar pada sisi lain, maka jamur itu akan tumbuh kembali.