Teknik DIY Low Budget Home Decor untuk Percantik Rumahmu

Teknik DIY Low Budget Home Decor untuk Percantik Rumahmu

Teknik DIY Low Budget Home Decor untuk Percantik Rumahmu – Swakriya (Do it yourself / DIY) adalah metode membangun, memodifikasi, atau memperbaiki sesuatu tanpa bantuan seorang ahli atau profesional. Penelitian akademik menggambarkan swakriya sebagai perilaku di mana “seorang individu terlibat bahan baku, semi-baku, dan bagian komponen untuk memproduksi, mengubah, atau menyusun ulang kepemilikan materi, termasuk yang diambil dari lingkungan alam.

Rancangan dalam ruangan atau Desain Interior adalah perpaduan antara Ilmu dan Seni yang bertujuan untuk menyempurnakan Bagian dalam dari sebuah bangunan dengan tujuan menciptakan lingkungan yang lebih indah, Lebih Nyaman dan lebih sehat Untuk para penghuni ruangan

Mulai bosan dengan tampilan rumah yang gitu-gitu aja? Pengen bikin suasana baru di rumah tapi budget minim. Kamu bisa lakukan dekor kecil-kecilan agar makin betah di rumah. Yuk intip ide Club388 Indonesia DIY di bawah ini dan terapkan di rumahmu.

1. Cat salah satu dinding rumah dengan pola dekoratif

Low Budget! Ini 5 Teknik DIY Home Decor untuk Percantik Rumahmu

Tuangkan ide kreatifmu ke dinding rumah yang polos. Kamu bisa jadikan ini sebagai aktivitas seru bersama keluarga di akhir pekan. Tidak perlu kuatir tidak punya skill menggambar karena yang dibutuhkan hanyalah kreativitas dan keberanian untuk menorehkan kuas di dinding. Bila sudah selesai, bagian dinding tersebut bisa jadi salah satu spot foto di rumah yang menarik dan anti mainstream.

2. Punya papan tidak terpakai? Kreasikan untuk gantungan foto

Low Budget! Ini 5 Teknik DIY Home Decor untuk Percantik Rumahmu

Yang kamu butuhkan hanya papan bekas, paku, dan benang. Tidak ketinggalan foto-foto dan penjepit yang nanti akan kamu gantung.

Caranya adalah memasang paku secara acak di papan, kemudian ikatkan benang-benang ke paku-paku tersebut hingga saling berkaitan. Lalu jepitkan foto-foto keluarga, memo, atau postcard. Langkah terakhir, sandarkan papan di atas meja. Mudah sekali bukan?

3. Buat hiasan dinding dengan CD bekas

Low Budget! Ini 5 Teknik DIY Home Decor untuk Percantik Rumahmu

Punya banyak CD rusak dan sudah tidak terpakai? Daripada hanya memenuhi ruangan lebih baik kreasikan untuk hiasan dinding. Bentuklah seperti bulan, bintang, atau mozaik. Lalu rangkai menggantung atau langsung tempel pada dinding ruanganmu. Bisa juga kamu tempel secara acak untuk hiasan cermin.

4. Tata tanamanmu dengan macrame hanger plant

Low Budget! Ini 5 Teknik DIY Home Decor untuk Percantik Rumahmu

Bingung meletakkan pot tanaman yang sudah beranak pinak? Menggantungnya bisa jadi solusi tepat. Yang kamu butuhkan hanya tali yang cukup kuat seperti tali nilon, tali katun, atau tali rami, dan tentunya pot tanaman yang akan kamu gantung. Langkahnya cukup mudah seperti gambar di atas.

Kamu bisa gantungkan pot tanaman di depan teras rumah atau pada balkon rumahmu untuk mempercantik tampilan rumah.

5. Rangkai stik es krim menjadi tempat penyimpanan

Low Budget! Ini 5 Teknik DIY Home Decor untuk Percantik Rumahmu

Bila ingin menciptakan ruang keluarga yang lebih hidup, kamu bisa coba untuk membuat tempat penyimpanan berbentuk hexagon seperti gambar di atas. Selain bisa digunakan untuk menyimpan barang, kehadiran bentuk-bentuk hexagon ini memberikan kesan yang tidak monoton di ruangan. Agar tidak terlihat terlalu polos, kamu bisa mengecatnya dengan warna-warna yang senada dengan perabot di sekitarnya.

Itu dia 5 kreasi DIY untuk mempercantik rumahmu, dijamin setelah ini akan makin betah di rumah dan tentunya semakin sering foto-foto deh. Rumah nyaman, jiwa senang.