Tembus Rp2 Miliar! Ini 5 Gamer Indonesia Terkaya

Tembus Rp2 Miliar! Ini 5 Gamer Indonesia Terkaya

Kabar tentang raibnya tabungan senilai Rp20 miliar milik Winda Earl, gamer profesional Tanah Air, menjadi sorotan publik dalam negeri beberapa hari terakhir. Meski tersangka sudah ditetapkan, uang milik gamer yang tergabung dengan tim Evos tersebut belum kunjung dikembalikan.

Pendapatan Winda tersebut memang fantastis. Bahkan, seiring berkembangnya dunia eSports Tanah Air, sejumlah gamer Indonesia juga telah memiliki pendapatan dengan nilai super fantastis.

Dilansir dari berbagai sumber,http://www.koocopy.com/  mengumpulkan sejumlah gamer dengan nilai fantastis.

1. Hansel ‘BnTeT’ Ferdinand

IDN POKER APK hanselferdinand

Hansel Ferdinand yang memiliki nama alias BnTeT saat ini menjadi gamer dengan kekayaan terbesar di Indonesia. Dari 59 turnamen yang diikutinya, pendapatannya jauh di atas para gamer lainnya dengan nilai mencapai USD 168,7 ribu atau sekitar Rp2,3 miliar. Dengan kekuatan aim yang sangat jitu di game CS:GO, gamer dengan peringkat 845 dunia ini dinobatkan sebagai pemain CS:GO terbaik di Asia saat ini. Kini, Hansel berkarier di Amerika Serikat bersama tim Gen.G Esports.

2. Made Bagus ‘Luxxy’ Prabaswara dan Made Bagas ‘Zuxxy’ Prabudita

http://www.koocopy.com/ /zuxxy_luxxy

Menyusul BnTeT, kembar identik Made Bagus dan Made Bagas adalah atlet eSports terkaya kedua di Indonesia dengan kekayaan masing-masing mencapai USD 83,4 ribu atau sekitar Rp1,17 miliar dari 9 turnamen yang diikutinya. Meski kembar identik dan selalu memenangkan turnamen bersama, gamer yang masih berumur 17 tahun ini memiliki peran berbeda di tim BTR dalam game PUBG Mobile. Luxxy berperan sebagai sniper rifle sedangkan Zuxxy berperan sebagai Co-leader sekaligus observer.

3. Muhammad ‘Ryzen’ Albi

http://www.koocopy.com/

Muhammad Albi merupakan rekan setim dari duo Made di atas yang juga bermain di Tim BTR. Baru bermain dalam 7 turnamen, kekayaan gamer berusia 18 tahun ini sudah mencapai USD 79,5 ribu atau sekitar Rp1,12 miliar. Perannya sebagai Rusher di game online PUBG membuatnya berhasil menduduki peringkat 1.776 dunia.

4. Kevin ‘xcurrate’ Susanto

IDN POKER APK

Kevin Susanto merupakan atlet berpendapatan tertinggi kedua di Indonesia untuk game CS:GO dengan total pendapatan mencapai USD 79,1 ribu atau sekitar Rp1,11 miliar dari 45 turnamen yang diikutinya. Memiliki kekuatan sejata sniper seperti AWP, xcurrate sempat bermain dengan tim Tiongkok, TyLoo dan bermain bersama BnTet. Namun, Kevin kemudian bergabung bersama tim BTRG yang membawanya di peringkat 1.780 dunia.

5. Kenny ‘Xepher’ Deo

 

http://www.koocopy.com/

Kenny Deo masuk dalam 5 besar gamer terkaya di Indonesia dengan kekayaan mencapai USD 72,9 ribu atau sekitar Rp1,02 miliar. Gamer dengan nama alias Xepher ini adalah salah satu pemain Dota 2 terbaik di Indonesia. Dengan 26 turnamen yang pernah diikutinya, kini Kenny berhasil meraih peringkat ke-1.919 dunia.

Secara keseluruhan game yang paling banyak melahirkan gamer kaya adalah game Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO), Dota 2 hingga PUBG Mobile. Pendapatan gamer di atas belum termasuk pendapatan dari sponsor, endorse produk, hingga berbagai kerja sama lainnya.