Berikut Rekomendasi Novel untuk Menemani Waktu Weekend Kamu

Berikut Rekomendasi Novel untuk Menemani Waktu Weekend Kamu

Berikut Rekomendasi Novel untuk Menemani Waktu Weekend Kamu – Novel adalah salah satu jenis karya sastra yang berbentuk prosa. Kisah di dalam novel merupakan hasil karya imajinasi yang membahas tentang permasalahan kehidupan seseorang atau berbagai tokoh. Cerita di dalam novel dimulai dengan muncunya persoalan yang dialamai oleh tokoh dan diakhiri dengan penyelesaian masalahnya.

Weekend pasti menjadi waktu yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang, karena menjadi waktu untuk melepas penatnya pekerjaan. Melakukan hal-hal menyenangkan atau bahkan hanya ingin beristirahat saja di kasur kesayangan. Banyak kegiatan bisa dilakukan saat weekend, seperti berolahraga, membuat kue kesukaan, pergi jalan-jalan dengan keluarga, dan bisa juga membaca sebuah buku.

Novel sampai saat ini masih menjadi bacaan yang memiliki banyak peminat Club388 Indonesia. Genre novel pun beragam ada novel romance, komedi, horor, misteri, dan novel inspirasi. Membaca novel tidak terhalang usia, siapa pun bisa membacanya. Tetapi, tetap harus menyesuaikan buku bacaan dengan usia kita.

1. “Kisah untuk Geri” karya Erisca Febriani 

5 Rekomendasi Novel untuk Menemani Waktu Weekend Kamu! 

“Kisah untuk Geri” pada awalnya ditulis di Wattpad dengan banyak pembaca sampai akhirnya diterbitkan menjadi sebuah novel. Berkisah tentang Dinda, siswi tercantik dan terkenal di sekolah. Dinda lahir dari keluarga yang kaya raya, tetapi itu semua hilang dalam sekejap.

Kisah pun dimulai ketika Dinda bertemu dengan Geri Alfian Putra, cowok ganteng yang disukai banyak cewek di sekolah. Ketika kehidupan Dinda berada di titik terendah, ia dipertemukan dengan Geri dengan banyak cerita di dalamnya.

2. “Say Hi!” karya Inggrid Sonya

5 Rekomendasi Novel untuk Menemani Waktu Weekend Kamu! 

Novel ini berkisah tentang seorang siswi bernama Ribby yang bersahabat dengan Ervan dan Pandu. Berbeda dengan dirinya, Ervan adalah siswa ganteng di sekolah dan pandu si keren. Ribby yang tidak peduli pada penampilannya pun pada akhirnya merasa insecure karena ejek-ejekan yang diterimanya.

Sampai akhirnya Ribby membuat sebuah akun dating “Say Hi!” dan berkenalan dengan seseorang yang bernama Robbi. Kedekatannya dengan cowok dari aplikasi dating itu pun menimbulkan rasa nyaman. Namun, di balik itu semua, Ribby tidak mengetahui siapa sosok Robbi sebenarnya. Hingga sebuah pesan masuk pada Ribby. Robbi: Maafin gue yang pengecut ini.

Cerita fiksi berjudul “Say Hi!” ini awalnya ditulis di sebuah akun Wattpad dan telah memiliki banyak pembaca. Rangkaian ceritanya yang menarik dan bagus, membawa “Say Hi!” menjadi sebuah novel yang diterbitkan.

3. “Pulang” karya Tere Liye 

5 Rekomendasi Novel untuk Menemani Waktu Weekend Kamu! 

Novel best seller fiksi fantasi ini berkisah tentang Bujang (Agam), seorang anak dari rimba hutan Sumatera. Bapaknya bernama Samad seorang mantan jagal terkenal dan Ibunya bernama Midah. Kehidupan Bujang berubah ketika dirinya diangkat sebagai anak oleh Tauke Besar dan pergi ke kota.

Hingga Bujang tumbuh menjadi pria dewasa dengan julukan Si Babi Hutan dan menjadi bagian keluarga Tong, penguasa shadow economy. Banyak rintangan dan berbagai pertarungan pun dihadapinya.

Kisah dari novel pulang pun berlanjut menjadi sebuah sekuel, yaitu dengan judul “Pergi”. Melanjuti kisah Bujang dan usahanya menjaga serta mempertahankan keluarga Tong.

4. “Kilovegram” karya Mega Shofani 

5 Rekomendasi Novel untuk Menemani Waktu Weekend Kamu! 

Novel teenlit satu ini berkisah tentang Aruna yang bertubuh gemuk berusaha untuk diet. Pada awalnya Aruna cukup cuek dengan berat tubuhnya. Namun, semua sifat cuek pun berubah ketika Nada, sepupunya datang ke Jakarta.

Nada yang cantik disukai banyak orang. Termasuk Raka, teman akrab Aruna yang juga tertarik pada Nada. Ketertarikan itu membuat Raka menjauh dari Aruna. Hingga akhirnya Aruna berpikir untuk mengubah penampilannya agar Raka kembali dekat kepadanya. Berbagai cara pun dilakukan Aruna.

Novel ini mengajarkan kepada setiap orang untuk mencintai dirinya dan percaya diri. Kita juga bisa banyak belajar dari novel ini untuk tidak melakukan body shaming kepada siapa pun.

5. “Shine” karya Jessica Jung 

5 Rekomendasi Novel untuk Menemani Waktu Weekend Kamu! 

Novel “Shine” adalah novel fiksi yang berkisah tentang seorang remaja Korea-Amerika bernama Rachel Kim. Ia direkrut oleh sebuah agensi entertainment yang merupakan salah satu perusahaan musik KPop terbesar di Seoul.

Kehidupan Rachel tidak berjalan mulus begitu saja. Ia harus bekerja keras, menjadi seorang trainee, menjalani latihan selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu, menjaga tampilan untuk tetap sempurna, sampai larangan untuk tidak berkencan. Berbagai konflik pun hadir dalam kisah ini, saat berbagai skandal-skandal bermunculan.

Dari cerita novel kita bisa mengambil sebuah pelajaran tentang berbagai hal dalam hidup. Membaca juga membuat kita semakin giat meningkatkan literasi. Rekomendasi novel di atas bisa menjadi inspirasi kalian untuk menghabiskan waktu weekend dengan membaca. Manfaatkan setiap waktu yang ada untuk kegiatan yang berguna.