WEWAW Hadirkan Edukasi Berkarier & Berbisnis bagi Perempuan

WEWAW Hadirkan Edukasi Berkarier & Berbisnis bagi Perempuan

WEWAW Hadirkan Edukasi Berkarier & Berbisnis bagi Perempuan – Perempuan adalah makhluk yang sangat peka. Ia bekerja dengan emosinya. Dalam hal ini, kepekaan yang dimiliki perempuan bisa menjadi suatu hal yang baik karena akan membuatnya semakin kompetitif untuk berkembang, namun di sisi lain juga dapat berkontribusi negatif bila membawa emosinya lebih jauh dan melupakan rasionalitas. Oleh karenanya, secara umum perempuan lebih mudah cemburu dibandingkan laki-laki.

Namun, bukan berarti hal ini selalu bermakna negatif. Cemburu tidak hanya sebatas soal kekasih atau hubungan percintaan saja. Di sisi lain, rasa cemburu juga menunjukkan perhatian dan kepekaan akan suatu hal, serta keinginan diri untuk maju atau berkembang hingga lebih baik dari sebelumnya.

Kehadiran perempuan dalam lapangan kerja dan bisnis kini sudah bukan hal yang aneh. Semakin hari, perempuan mampu membuktikan bahwa kehadiran  mereka memberi dampak yang setara bahkan bisa melebihi laki-laki. Sayangnya, stereotip masih terus menjadi tantangan perempuan dalam login poker99 kariernya. Tantangan ini terutama berkaitan dengan kodratinya yang perlu menyeimbangkan urusan rumah tangga dan karier.

1. Semakin hari, kehadiran perempuan terbukti memberi dampak bagi lingkungannya. Sayangnya, stereotip masih kerap menjadi tantangan

WEWAW Hadirkan Edukasi dalam Berkarier & Berbisnis bagi Perempuan

Data BPS tahun 2019 menyebutkan bahwa terjadi pertumbuhan tenaga kerja perempuan dari tahun 2018 ke 2019 sebanyak 47,95 juta orang tenaga kerja perempuan. Selain itu juga sebanyak 58,04 persen dominasi perempuan sebagai tenaga kerja di bidang usaha jasa di tahun 2019 dibandingkan dengan laki-laki.

Dari data ini, dapat dikatakan bahwa perempuan memiliki peran dan pembuktian, bahwa kehadirannya memberikan dampak yang besar bagi lingkungan sekitarnya. Sayangnya, hingga saat ini masih ada stereotip yang menjadi tantangan perempuan di lapangan kerja.

2. WEWAW merupakan wadah untuk membantu meningkatkan kualitas dan dampak perempuan Indonesia dalam konteks karier dan bisnis

WEWAW Hadirkan Edukasi dalam Berkarier & Berbisnis bagi Perempuan

Melihat tantangan ini, WEWAW menjadi wadah berbasis komunitas sosial guna membantu dalam meningkatkan kualitas dan dampak perempuan Indonesia dalam konteks karir dan bisnis, melalui edukasi, referensi serta pendampingan. Seluruhnya dilakukan secara online, lewat kolaborasi bersama para mentor yang tergabung dalam WEWAW, komunitas-komunitas dan para figur publik dengan misi sejalan.

“Setiap manusia termasuk perempuan jelas layak menjadi pemimpin dalam karirnya, mengelola sebuah bisnis, serta memberikan dampak dan memberdayakan orang-orang disekitarnya. Perempuan selalu dapat memperkaya diri dalam hal edukasi maupun pengalaman. Selain itu, berani untuk keluar dari zona nyaman dan mengambil peran untuk mendobrak stereotip yang membatasi perempuan dalam mengembangkan diri dalam berkarir ataupun berbisnis” papar Jessica Carla, Founder WEWAW.

3. Menghadirkan 10 mentor dengan latar belakang pendidikan, karier dan bisnis yang beragam

WEWAW Hadirkan Edukasi dalam Berkarier & Berbisnis bagi Perempuan

Kolaborasi berdampak antara mentor-mentor WEWAW dengan latar belakang pendidikan, karir dan bisnis yang beragam memberikan warna tersendiri di dalam komunitas ini. Mentor WEWAW dikurasi sedemikian rupa, agar merepresentasikan nilai-nilai WEWAW yang menjunjung tinggi akan kreasi, ekspresi, kolaborasi dan pemberdayaan.

Nama-nama yang tergabung yakni Cresida Mariska (Kapten Tim Nasional Softball Putri), Perthalia Rosul (Diplomat yang berbasis di Melbourne, Australia), Anastasia Laura / Ola (Travel & Lifestyle Content Creator), Caramia Sitompul (Fashion Designer & Founder Tioria by Caramia), Mega Arnindya (Penulis, Podcaster & Digital Influencer), Keshia Narindra (Digital Product Marketing), Syutra Permatasari (Market Researcher & Global Analytics yang berbasis di Dubai, Uni-Emirat Arab), Mutia Rachmi (Business Specialist di Telkom Indonesia), Octaviniant Aspary (Communication Strategies & Community Enthusiast) serta Founder WEWAW sendiri, Jessica Carla (Konsultan Pemasaran, Pengusaha & Dosen di universitas unggulan seperti Universitas Indonesia dan LSPR), 10 perempuan ini menjadi roda penggerak pada program WEWAW yang telah berjalan.

4. Sejak September 2020, WEWAW menyelenggarakan program pendampingan (mentorship) secara intensif dan eksklusif

WEWAW Hadirkan Edukasi dalam Berkarier & Berbisnis bagi Perempuan

Rangkaian program bermakna telah diselenggarakan sejak September 2020 lalu, salah satunya lewat program pendampingan (mentorship) secara intensif dan eksklusif, yang menuai hasil 330 persen pendaftar dibandingkan target awal. Selain itu, ada pula kelas bulanan WEWAW Master Class dan Special Class yang berjalan mulai Desember 2020, dengan sederet pembicara ahli di bidangnya.

Diterimanya WEWAW oleh masyarakat Indonesia dibuktikan dengan semakin bertambah dan berkembangnya relawati (sebutan bagi tim internal WEWAW) yang berawal dari 9 orang menjadi 18 orang dalam kurun waktu kurang dari 5 bulan.

5. WEWAW akan menyelenggarakan program mentorship Angkatan 2 yang akan dibuka pendaftarannya pada kuartal ketiga tahun ini

WEWAW Hadirkan Edukasi dalam Berkarier & Berbisnis bagi Perempuan

Antusiasme yang diterima oleh WEWAW menggerakan semangat yang dimiliki untuk lebih memberikan manfaat, melalui platform Instagram dan LinkedIn. LinkedIn dipilih sebagai platform terbaru, karena memiliki relevansi segmen dan tujuan WEWAW yaitu memberikan edukasi dan referensi di bidang karir hingga bisnis secara profesional.

Gak berhenti di sana, WEWAW juga telah menyiapkan rangkaian program sepanjang tahun 2021, utamanya program mentorship Angkatan 2 yang akan dibuka pendaftarannya pada kuartal ketiga tahun ini. Program mentorship dipersiapkan secara matang, untuk dapat disajikan kepada perempuan muda Indonesia dari Sabang sampai Merauke.